"For our Famiglia, with our Savvy, we Help each other, then we will become one Power"

jeng...KOL???

.... hm ..... *krik krik* (suara kodok.. *plak* maksudnya suara jangkrik)

kemaren, bokap gue pulang ke rumah dengan tampang nyengir yang lebaaaarr banget, kalo di ukur pake penggaris bisa nyampe 20 cm (busseeett)

dia pulang pas tengah hari siang bolong panas terik menyengat hahahaha maklum gue lagi lebay mode : on

dia pulang bawa tentengan plastik..

bokap: *masih nyengir masuk ke rumah*
kilua: paan tuh? makanan ya? *kelaperan* (maklum lagi puasa)
bokap: iya. nih bawa ke dapur, ntar kita buka puasa pake ini *ngasih ke kilua*
kilua: makanan apaan nih? kok baunya aneh?
bokap: itu makanan indonesia.. papah tadi abis dari sono, terus katanya orang sono ini enak banget jadi papah beli..
kilua: asiiiikkk buka puasa pake makanan enak *lari ke dapur*
gue: (sebenernya daritadi ngeliatin) kok... pirasat gue gak enak ya...



pas buka puasa, semua pada nangkring di meja makan dengan mata lebar, iler keluar-keluar, meja di gebrak-gebrak in pake sendok ma garpu, oke gak bener, yang bener semua nya cuma duduk manis di meja makan padahal maghrib masih 2 jam lagi..


"Allahu akbar, Allahu akbar..."

suara adzan berkumandang..


semua: alhamdullilah... (ini lah sebenernya keluarga fujiwara, pada alim semua, biar keluarga paling sadis, tapi tetep inget Allah haha)

gue+ kilua+ yoite+ gaara+ fon: MAKAAANNN........
nyokap: sabar.. nih, makanan yang tadi di bawa ama papah...
yoite: iki pie ini kok bentuk bulet-bulet *jawa*
gue: naudzubilleh... baunye... semerbak dah.. *betawi*
gaara: bah! muntah awak nyiumnya... *batak*
kilua: ... pada ngomong pake bahasa mana sih?
gue: hehehe maklum dah laper *gak nyambung*
gaara: pah, baunya gak enak nih.. makanan apaan sih?
bokap: eng.... kata orang nya yang jual sih, namanya jengkol..
yoite: ... udah ah! makan pake yang lain! baunya gak enak banget nih!
nyokap: yah... gak ada makanan, cuma ada yang ini, mamah gak masak apa-apa lagi..
semua: ......... *syuuuuuuuuu* (ada angin berhembus kencang)

gaara: ... jadi kita terpaksa makan ini?
yoite: yakin gak ada makanan laen di kulkas?
kilua: *sniff sniff* HOEEEKKKK ogah ah!!
gue: ... ngomong2 fon mane?
nyokap: ASTAGA!! pantes daritadi diem aja, fon pingsan!!


pada akhirnya, fon di bawa ke kamarnya, dia pingsan pas makanan nya nyampe di meja makan, kasihan, idung anak kecil belum tahan ama yang kaya begituan (maksud??) dan kita... hanya diem di meja makan dengan makanan bernama jengkol yang masih menyerbakkan baunya di atas meja...


bokap: ... siapa tau ini cuma baunya aja, tapi rasanya enak
kilua: *dorong piring ke arah bokap* silahkan dicoba, sir
bokap: kok papah duluan?!!
gaara: lah papah yang beli!
gue: iya! tanggung jawab!
bokap: *gulp* bismillah... a-a-amm... *masukin jengkol ke mulut* (HUEEE gue ngebayanginnya masukin jengkol nya aja enek...)
nyokap: gimana? enak pah?
bokap: lumAHyHAN... (kalo susah baca, bokap ngomong: lumayan) (yang hurupnya gede berarti tanda nya bokap buka mulutnya lebar2)
gue: BUSEEEETTT...... BAUNYA....... *kabur* (gue kan idungnya lebih tajem dari manusia biasa lainnya, bayangkan gue harus nyium jengkol dari jarak yang deket)
gaara: *kabur sambil nahan muntah*
yoite: HOEEEEKKKK *udah muntah*
kilua: ASTAGFIRULLAH..... *lari* (nih anak alim banget yak..)
nyokap: ... *pingsan di tempat* (secara depan muka.. kasihan nyokap ckckck)

bokap: .... pHAdHA kemHAnHA?? loh? mAmAH kok pingsHAn?? (bokap ngomong: pada kemana?? loh mamah kok pingsan??)


alhasil kita sekeluarga makan di luar, tanpa bokap tentu aja..


dan akhirnya bokap gak boleh keluar dari kamar kalo mulutnya masih bau, nyokap terpaksa tidur di kamar kosong yang laen daripada malem nya udah gak bernyawa gara2 idungnya lari gak tahan nyium bau jengkol..


dan untuk selama nya, Fujiwara Clan gak bakalan nyentuh apalagi deket2 ama yang namanya jengkol..


keesokan hari nya,


zaraki: waaahhh lagi pada buka nih, nih aku bawa makanan buat kalian, kemaren dari indonesia, oleh2 nih *naro plastik makanan di meja*
kilua+fon: *cepet2 buka plastik*

tiba2...


semua: ........ *syuuuuuuuuuuu* EEEE... BUSEEETT BAUUUUNYAAAA... *pada kabur*
zaraki: bau apaan? masa sih? *sniff sniff* gak ah... WOY!! pada kesini dong!!! ini namanya sayur pete!!! mo pada nyobain gak?!!! *teriak2 gara2 yg laennya dah pada ngilang* ... ya udah gue aja makan sendiri, kaya nya enak kok...



oke, sekarang kita semua tahu, ada yang gak beres dari idungnya zaraki =_=


tolong bagi yang dateng ke kediaman Fujiwara Clan, dimohon jangan bawa jengkol dan pete, apalagi sebelumnya makan itu, kami masih ingin hidup dengan idung yang normal...

terimakasih atas pengertiannya...



makanan orang Indonesia berbahaya ya... =____=