"For our Famiglia, with our Savvy, we Help each other, then we will become one Power"

My first sensei.....

hm, ini menceritakan sensei pertama Maru,
tau Layton-sensei[Professor Layton]??


mh, nanti gw critain...
jadi, dari kecil, gw suka baca novel detective "Sherlock Holmes"....
huow, keren.... dan akhirnya gw terobsesi jdi detective,
sama aaj kaya Qyu (Detective School Q), dia mengagumi paman detektif [alias bokapnya sendiri], klo gw ngagumin Sensei...

dan ceritanya gini waktu pertama kali ketemu sensei,

waktu masih kecil (sekitar umur 6 thnan) gw kaluar dari resident mo nyari anak kucing gw yg ilang (di rumah gw melihara banyak binatang, kucing, anjing, burung, ikan, etc.), dan gw make gaya Holmes, gw telusuri......

dan..halloa!! ketemulah kcingnya...



dan ternyata skarang...



RUMAH GW YANG HILANG!!!
huow, keren, padahal rumah gw tadi d situ .__. mh, gw telusuri.... sampe sore kagak ketemu-ketemu rumah nya...

ha...
akhirnya gw istirahat dulu di taman, dan saat itu juga....
gw ketemu sensei...


*ni dya orgnya








yg di kepala gw hanya ada 1 kalimat...

ADA SHERLOCK HOLMES!!!

gila, dia mirip banget kaya holmes, jelmaan dri novel! mh, gw langsung nyamber bilang ke dia " Mr. Holmes! tolong carikan rumahku! rumahku hilang...(bahasa msih aku-kamu, kan masih kecil....)" *tampang melas*

Sensei: e...? i'm not holmes....i'm Layton, Hershel Layton....(bahasa inggris, dia ngerti bhs jepang, tpi lebih terbiasa bhs inggris)
Maru: ??? (dan gw cuma ngerti kata holmes nya doang....)
Sensei: ow, kamu tidak mengerti bhs inggris ya??Maru: ow, yes yes, very good very good.... (maru udah nyambung klo dia ngomong bhs inggris, tapi gw nggak ngerti bhs inggris pas umur sgitu... =_=")
Sensei: klo pake bhs ini ngerti? (bhs jepang)
Maru: ow ngerti ngerti
Sensei: mh, balik ke masalah kamu tdi, tdi kamu bilang kalau kamu hilang khan?
Maru: BUKAN!! RUMAHKU YG HILANG! BUKAN AKU!!
Sensei: mh, ya sudah, terserah, dan....

dilanjutkan tanya jawab yg mnurut gw nggak penting wktu dlu, dan gw pun dianterin, dan akhirnya ketemulah gerbang rumah gw.....

AKHIRNYA!! RUMAH W KETEMU!!
GYAHAHAHA!!!

dan, ternyata dstu udah ada clan Hanamura, clan Phantomhive, clan Fujiwara, ma clan Saigawa....

bokap: MARU~!! KEMANA AJA KAMU!! *ngejitak kepala gw*
Yosuke: huh! dri tadi dah dcriin, tuh! shikamaru-nii aj udah nyariin kmu ksluruh kota (O.O huow, rajin amat,)
Yama, Rachan, ADS: ha~... ngerepotin aja... -_-
Hiruma: ... (dri tdi dia nyariin gw pke alat rahasia, tpi dia nggak mau ngasih tau gw dmana, gara-gara TERNYATA GW CMA NYASAR 10 METER DRI RUMAH GW... =A=")

hm, dan bokap gw berterima kasih ma sensei, dah gtu, dia ngejamu sensei dgn berbagai macm makanan.....

ha~, stress,
tpi, gw msih penasaran, knapa sensei bsa tau rumah gw....
gw tanya, dan jawabannya..

*PERHATIAN! bagian ini terserah mo dbaca ato nggak, ini cma penjelasan aja.... ^^*

Sensei: iya, aku melihat kau membawa kaca pembesar, brarti kau sedang mencari sesuatu, dan kau jga memegang kucing itu kmana2, brarti yg kmu cri tdi pasti kucing itu, dan stelah itu kamu nyasar, dan, bertanya kpadaku dmana rumahmu, aku menanyakan ciri2 rumahmu , kau menjawabnya dgn "NGGAK TAU", mh, memang membingungkan, tpi, melihat dgn melihat jejak kaki di jalanan, ya, ku ikuti dan ktemulah rumahmu...."

Maru: O.O

dan 1 kalimat terlintas dkpala Maru

ORANG INI BENER2 JELMAAN SHERLOCK HOLMES!!!
huow, walau penjelasan sensei itu simpel sampe-sampe bisa diulang sama orang biasa, tapi buat gw yang berumur segitu, itu cukup sulit untuk dimengerti hahaha
dan akhirnya, gw bener2 pgn jdi detective...
gw sring ktemu dia di Taman, blajar sgala hal, dan Puzzle (teka-teki)....
dia itu ternyata PUZZLE LOVER!!!!

huow, dan, lahirlah seseorang Puzzle Lover.....
lama2 suka game, dan akhirnya gamer sejati...

DDS?
mh, w ikut DDS jga terobsesi ma detective....
ok, just that...
kehebatan sensei...

oiya, one more,
DI TYL (TEN YEARS LATER), MARU KTEMU MA SENSEI!!

nggak percaya?
baca post brikutnya....
^^


Sayonara!