"For our Famiglia, with our Savvy, we Help each other, then we will become one Power"

Rachan and Liuchi Facts

ampe sekarang, masih aja ada yang nanya, kenapa bisa gue putus sama Gokudera, dan kenapa bisa gue jadinya sama Liuchi...

baiklah...
gue jelaskan semuanya sekarang..


mungkin kejadian gue putus sama Goku bisa dibaca lagi disini, tapi pas gue jadian ama Liuchi, belom..
gak mungkin kan gue tiba2 jadian gitu aja sama dia..


bisa dibilang, waktu gue duet sama Liuchi, itu bukan pertama kalinya gue ketemu, sebenernya duluuuuuuuuuuu bgt gue pernah ditemuin ama Liuchi, bahkan gak sekali, tapi sebenernya udah sering ketemu ama dia..


-pertama kali ketemu-


baru beberapa hari yang lalu gue pindah ke Jepang lagi, ya sekarang gue masih kelas 5 sd..


William: *knock knock* excuse me, young lady...
gue: hem? napa? *lagi baca komik*
William: dipanggil madam, ada tamu dateng
gue: ...... so?
William: young lady disuruh kebawah...
gue: ...... haaa... yaudah...


terpaksa kebawah, baru mau turun tiba2 gue liat ada anak maen sesuatu ditaman.. siapa dia? masa itu anak tetangga sebelah yang aneh itu (baca: Maru)?

Unohana: ah, Rachan..
gue: ada apa mom?
Unohana: kenalin ini sahabat lama, mommy, Zhia Mi
Zhia: ni hao~~ jadi ini yang namanya Ragau? aku ini temen sekolah ibu mu dulu
gue: ni... hao?? "ni hao"??
Zhia: ah, itu salam orang china..
gue: ah, bibi dari china?
Zhia: begitulah~~
Unohana: oh ya, Rachan, aunt Zhia ini punya anak yang seumuran dengan mu loh, kau ngbrol lah dengannya..
gue: hng? gitukah? tapi dimana dia?
Zhia: tadi kalo gak salah Liu keluar
gue: Liu??
Zhia: nama anak bibi
gue: hoooo... kalo gitu, aku liat dulu keluar..


-freeze time-

hem.. pasti pada mikir kenapa gue kayanya nurut amat ya, itu karena waktu itu gue masih polos dan lugu HAAHAHAHA

yaa...
gue masih jadi anak bae2..
entah sejak kapan gue jadi berobah, ya.. itu gak usah dibahas, back~

-back from freeze time-


gue keluar dan tiba2 denger suara musik.. gue cari asal nya ampe ketemu anak laki2, aah.. dia yang tadi gue liat dari atas.. ternyata bukan anak cowok aneh yang tinggal disebelah deh, tampang dia juga gak mungkin maen alat musik, kan? hahaha...


karena mukanya serius, gue jadi diem aja dan dengerin ampe dia selesei maen..

gue: *plok plok plok* bagus... gak ngerti sih, tapi kayanya itu bisa dibilang hebat
Liu: eh, ah... makasih..
gue: pasti lo yang namanya Liu kan?
Liu: tau darimana?
gue: nyokap lo.......
Liu: ohh

.
.
.
.
*krik krik*


ha... kayanya dia termasuk anak yang pendiem ==

gue: ngomong2, bahasa inggris lo lumayan (ah... gue lupa ngomong, daritadi ceritanya dialognya ngomong pake bahasa inggris, kan gue baru pindah, belom biasa make bahasa jepang)
Liu: gue besar di L.A
gue: wew... sama dong, bedanya gue di London.. oh ya, lo belajar itu darimana?
Liu: itu??
gue: itu *nunjuk alat musiknya*
Liu: ah.. ini namanya violin, bisa dibilang biola juga sih..
gue: hoooo
Liu: gue belajar dari ayah gue, dia itu musisi.. dia ngajarin segala macem alat musik, tapi cuma ini yang bikin gue tertarik, dan kebetulan gue emang cocok ama violin..
gue: hoooo, udah berapa lama belajar violin?
Liu: dari gue masih kecil
gue: ... =_= sekarang juga masih kecil kan?
Liu: maksudnya dari gue masih sd kelas 1
gue: wah itu udah lama, lagu paan aja yang udah lo bisa?
Liu: ...... lagu bla bla bla bla, oh, gue juga bisa lagu bla bla bla bla terus bla bla bla
gue: hooooo... (lebih tepatnya gak ngerti apa yang diomongin Liu, soalnya gak tau ttg lagu2 klasik)

.
.
.
.
.
.
sunyi lagi =_______=


Zhia: ah, Liu, ayo kita pulang, oh ada Ragau juga, bibi pulang dulu ya
gue: hati2 aunt Zhia, lain kali maen kesini lagi~
Zhia: tenang aja, nanti bibi suruh Liu sering2 kesini ^^ ayo Liu..
Liu: ah nanti dulu, eng... nama lo "Ragau" ??
gue: hng? iya..
Liu: hoooo..
gue: ah, cukup panggil gue Rachan aja ^^
Liu: ...... oke...... Rachan.... *smile*
gue: eh, iya *blush*
Liu: kalo gitu sampe jumpa~
Zhia: wah wah wah, Liu~~ ada apa ini? tumben2 nan kamu langsung deket ama orang baru, biasanya kamu kan diem aja..
Liu: *blush* ibu! ayo kita pulaaanngg...
Zhia: hahaha, yaudah, Zaijian (sampai jumpa) Ragau~~
gue: *masih ngeblush* eh, eng... iya aja deh.. (gak ngerti artinya)


ya... itulah pertama kali gue ketemu ama Liuchi, dan bisa dibilang, gue udah terpesona sama dia sejak itu.. dan dia orang pertama yang gue suruh panggil gue Rachan, biasanya orang laen dengan seenaknya aja panggil gue Rachan, ada yang gue biarin aja manggil gue kaya gitu, tapi ada yang gak boleh hahaha

tapi waktu itu, gue lebih suka dia panggil gue Rachan ^^

dan kali kedua, gue ketemu dia waktu kelas 1 smp, itu juga kalo gak salah kelas 1 smp hehehe

-1 smp-

Unohana: Rachan, temenin mommy reunian yuk!
gue: ogah! sama Kulia aja sono
Unohana: ... mana Kiluanya?
gue: ........... Gaa-nii-chan aja deh
Unohana: ... yaudah, tapi... Gaara mana?
gue: ........... *celingak celinguk*....... yaudah..... keliatannya Yo-nii-chan juga gak ada ==
Unohana: wah~~ oke, ayo berangkat!!
gue: hek?! sekarang?!


digedung tempat reunian...


hem... sampe disini malah nyokap asik sendiri ama temen2 nya, gue dilupakan..
tau gitu biar aja gue gak ikut tadi..
disini bosen, dimana2 ngeliat tante2 kalo gak om2, gak ada yang keliatannya seumuran gue.. haaaaaa bosen....

tiba2 lampu gedung di redupin, dan muncul cowok di atas panggung.. bajunya formal, dia jalan sambil bawa violin ditangannya..
eh nanti dulu.. kaya gue kenal dia..... Liu! dia Liu?!


Liu: selamat malam, bla bla bla bla

gue dah gak dengerin lagi karena gue terlalu meratiin mukanya.. dia gak berubah banyak, masih sama ama Liu yang dulu.. bedanya... sekarang dia keliatan lebih percaya diri..
jadi kangen denger suara violinnya..


dia pun maenin sebuah lagu yang gue gak tau, ha.. ha ha *tawa kaku*
biar gak ngerti, tapi gue nikmatin..
dia bener2 ngehayatin maennya, ampe2...... nyampe ke.. hati gue... (malu ngetiknya hahahahaha)


penonton: *plok plok plok*
Liu: xie xie *bow*


heeee... udah selese aja, gue ampe gak sadar kalo dia udah selese maen..

lagi enak2 ngeliatin dia, tiba2 dia natap gue, setelah sadar kalo ini gue, dia langsung senyum dan nyamperin gue..

Liu: ni hao, Rachan *smile*
gue: ....ni hao, Liu..
Liu: ternyata kita ketemu lagi disini ya, hahaha udah lama banget semenjak gue maen kerumah lo
gue: iya...
Liu: gimana? jepang gue bagus kan?
gue: ya ya...
Liu: heee.... lo berobah ya...?
gue: hm? berobah?
Liu: iya, jadi lebih pendiem.. padahal dulu lo cerewet banget, nanya ini dan itu..
gue: sekarang malah lo yang cerewet..
Liu: hem... iya ya hahahaha
gue: padahal dulu lo itu pemalu, ato mungkin malu2 in..
Liu: hahahahaha iya bener juga...
gue: ...... apa ada yang salah ama otak lo? daritadi ketawa terus bisanya..
Liu: he? kenapa mangnya?
gue: ................ nope... gue cuma ngerasa lagi ngomong ma ADS ato gak ama Maru..
Liu: hoooo... siapa mereka?
gue: haaa... apa perlu gue kasih tau??
Liu: ........... hey, ke sini yuk! *narik gue*
gue: eh, eh!


di taman gedung itu...


gue: ............ ngapain kesini?
Liu: Rachan, duduk sini *dudukin gue dibangku* nah, sekarang denger baik2 ya~~

tiba2 Liu maenin violinya, bedanya, dia maenin musik beat, hebatnya! dia maen sambil dance!! hebat!! gue ampe bengong ngeliatnya!


Liu: *hosh hosh* gimana, Rachan?
gue: O.O .... darimana lo bisa kaya gitu??
Liu: hehehe hebat kan?
gue: tapi, tapi tapi.. bukannya violin itu alat musik buat lagu yang bikin ngantuk kaya tadi itu?!
Liu: gak juga.. violin juga punya banyak genre, ada yang classic, ada yan-...
gue: stop... percuma, gue gak ngerti..
Liu: hahahahaha ya... ya intinya...... gue mau lo liat gue maen kaya tadi..
gue: hng? ... emangnya kenapa?
Liu: karena itu gue yang sebenernya..
gue: maksudnya?
Liu: *duduk disamping gue* orang tua gue gak suka kalo gue maen kaya tadi.. mereka bilang, gue harus maen dengan cara classic, biar gue bisa masuk orcestra dan jadi musisi hebat kaya ayah.. tapi sbenernya... gue lebih suka yang beat, rn'b, hip hop dan sebagainya..

gue: ......... kenapa gak ngomong aja?
Liu: haa... percuma... mereka bakalan ngelarang gue..
gue: ...... terus kenapa lo mau nunjukin ke gue?
Liu: kan tadi gue dah bilang... karena gue mau lo liat gue yang sebenernya..
gue: ya tapi kenapa?
Liu: karena... mungkin karena gue gak bisa pake 'topeng' di depan lo? haha ya mungkin begitu.. gue juga gak ngerti, tapi gue mau lo liat permaenan gue yang sebenernya..
gue: ........ payah
Liu: hahahaha iya ya, gue emang payah...
gue: tapi tadi keren, loh, hebat ^^
Liu: bener? wah, xie xie~~
gue: hm, sama2~
Liu: hahahah akhirnya senyum juga, ini baru Rachan yang gue kenal..
gue: *blush* eh.. ah.. ha ha... ha ha.. *tawa kaku, lagi*
Liu: nah, itu dia ketawa aneh lo keluar juga!
gue: =__________=


gue: hey, Liu..
Liu: hng?
gue: eng... gue gak bisa merangkai kata2 sih... eng... lo tau, ada orang yang gagal saat dia mencoba dalam usahanya, orang itu biasanya disebut payah, tapi... orang2 yang mengaku gagal walau dia belom mencoba, itu jauh lebih payah dari orang2 payah... darimana dia tau dia akan gagal walo belom nyoba? itu sama aja kaya lebih bodoh dari para idiot.. kasarnya sih gitu..

Liu: ........... beda dong Rach-...
gue: LAGIPULA *motong* ........... ada orang yang berusaha mati2 an, walo hasilnya tetep gagal tapi dia tetep usaha, kenapa bisa ada org yang menyerah sebelom berusaha? apa mereka gak malu di depan org yang udah mati2 an itu? jadi Liuchi, cobalah ngomong ke orangtua lo... biar gagal, terus berusaha, lo juga gak mungkin mau jadi 'orang payah' selamanya kan?

Liu: ............. eng...... baiklah.... akan kucoba..... ngomong2... tadi lo panggil gue apa? Liu... chi ==?
gue: eh.. iya ha haha ha... eng... yang penting, lo mau usaha sekarang! cayo! (semagat!)
Liu: hmm *smile* makasih, Rachan~~ *nyium kening*
gue: O.O! *diam seribu bahasa*
Liu: ayo masuk! di luar dingin




haaaaa...
itu yang kedua...
aduh.. gue lama2 berasa kaya lagi nulis fanfic yang romance genre nya =="


dan semenjak itu...
Liu jadi sering ngajak gue buat liat dia latian.. (Liu ini suka bolak balik jepang-china, kakaknya ada yang tinggal di jepang)
awalnya masih latian diem2, dia sih bilangnya mau coba ngomong, tapi dia masih belom siap, dia nunggu saat yang tepat buat ngomong ke ortunya..

dan akhirnya, suatu hari, dia bilang dia mau ngomong ke orangtuanya, gue seneng pas dia bilang gitu...


gue: perlu gue temenin?
Liu: hahahaha gak perlu Rachan, tapi... makasih~
gue: hem.. yaudah..
Liu: oh, ya... nih *ngasih gantungan hape bentuk basket*
gue: heee??
Liu: lo itu suka maen basket kan? jadi.... ini kenang2 an dari gue.. *garuk garuk walo gak gatel*
gue: ................ kenang2 an??
Liu: hem... kalo ortu gue nyetujuin ini semua... gue bakalan serius buat belajar, jadi mungkin...... gak bisa ke jepang lagi.. eng... sebenernya... gue punya cita2..
gue: cita2??
Liu: yup... gue mau jadi....... bintang..
gue: hek?! aneh aneh aja... cita2 lo aneh banget! mana ada manusia jadi bintang!!
Liu: ... bukan bintang itu... tapi idola!
gue: ........ hahahahaha ini lebih konyol!!
Liu: ya ya ya... tapi itu emang cita2 gue mau apa lagi?
gue: haa... ya.. gue gak bisa bantu apa2... cuma bisa bilang, cayo!!
Liu: hng ^^ segitu juga udah cukup kok.. makasih Rachan atas dukungan lo selama ini.. setelah ini, entah kapan kita ketemu lagi..
gue: kalo gitu.. sampe ketemu nanti~~
Liu: yup, kita ketemu lagi ya


setelah hari itu bener aja, kita gak ketemu2 lagi, antara seneng ama gak..
gue seneng, karena kemungkinan ortunya ngijinin dia maen apa yang diinginin dia, gak senengnya...... karena gue gak ketemu2 lagi haaaa....


yah... bisa dibilang, Liuchi orang pertama yang bikin gue suka... bukan Gokudera...
tapi emang Goku orang pertama yang nyatain perasaannya...


dan yah, setelah berapa taun akhirnya ketemu lagi, dia udah dapet cita2 nya, jadi salah satu member GoGo, dan gue? gue udah jadi penyanyi hahaha padahal sebelomnya gue ngeledekin dia karena cita2 konyolnya itu...
tapi ternyata... gue malah jadi idola juga ==


biar baru ptus waktu itu, tapi udah lama gue suka sama Liu..
dan katanya... waktu dia bilang dia mau nunjukin dia yang sebenernya, waktu itu maksud dia yang lebih tepat adalah, dia mau nunjukin perasaan yang sebenernya..

cuma karena belom siap, akhirnya dia tunggu sampe waktu yang pas...
hahaha
Liuchi itu emang orang yang selalu liat kondisi..

walo tetep bodoh u.u

-dibelakang-


Liu: ... == kok bodoh?
gue: iyalah! coba kalo misalnya aku sama Gokudera gak putus? gara2 nunggu 'waktu yang pas', mungkin aja sekarang kita gak jadian....
Liu: tapi gak kan kenyataannya? itu namanya takdir~~
gue: =_____=


intinyaaaaaa...
gue sama Liuchi itu udah lama kenal, jadi ini sebabnya gue percaya sama dia kalo dia bukan orang yang bakalan ngancurin Demon waktu itu, ini juga sebabnya kenapa keluarga gue langsung nerima dia, karena emang Liuchi dari dulu udah dianggep keluarga..



yaaa...
itulah yang terjadi sebenernya..
^^ well, bye bye